Pengertian etika kerja adalah
sebuah nilai-nilai yang di pegang, baik individu sebagai pekerja maupun
managemen sebagai pengatur/regulasi dalam bekerja. Etika didefinisikan sebagai
keyakinan yang berfungsi sebagai panduan tingkah laku bagi seseorang,
sekelompok, atau institusi. Jadi, etos kerja dapat diartikan sebagai doktrin
tentang kerja yang diyakini oleh seseorang atau sekelompok orang sebagai baik
dan benar yang mewujud nyata secara khas dalam perilaku kerja mereka.
Standar untuk mencapai kesuksesan dalam bekerja:
1. Attendance (kehadiran)
Dalam bekerja kehadiran adalah hal yang
penting dimana perusahaan dapat menilai kesungguhan seseorang dalam sebuah
pekerjaan.
2. Character (karakter)
Menampilkan tingkat tinggi kinerja
seseorang serta komitmen untuk menyelesaikan sebuah permasalahan dalam
pekerjaan.
Seperti: Loyalty, Honesty, Trustworthiness,
Initiative, Dicipline, Responsibility
3. Teamwork (kerjasama)
Dapat bertukar pikiran, saling melengkapi
kekurangan sesama, dapat dipercaya dan diandalkan dalam sebuah kerjasama.
4. Apperance (penampilan)
Penampilan yang bersih dan rapi dapat
memberi kesan yang baik juga bagi sebuah perusahaan, dimana terdapat pandangan
positif tentang kinerja seseorang.
5. Attitude (perilaku)
Bersikap realistis, percaya diri dan dapat
menyikapi keadaan sulit atau kritikan dalam pekerjaaan.
Seperti: Demonstrate a Positive Attitude, Confident, Realistic Expectation
Seperti: Demonstrate a Positive Attitude, Confident, Realistic Expectation
6. Productivity (ide)
Memberikan opini dan ide dimana dapat
menciptakan sebuah produk yang memberi dampak dan ketertarikan sehingga menarik
bagi perusahaan untuk dijual secara layak kepada pelanggan.
7. Organizational Skills (berorganisasi)
Membagi waktu dan keperluan berdasarkan
prioritas dan kebutuhan sehingga membuat segala pekerjaan lebih sederhana dan
fleksibel bila ada perubahan jadwal atau semacamnya. Seperti: Time Management
Technique
8. Communication (komunikasi)
Berkomunikasi dengan rekan kerja yang baik
dengan berbagi informasi, mendengarkan dan memberi pendapat akan sebuah pernyataan,
serta bahasa tubuh yang baik pada saat berkomunikasi.
9. Cooperation (kerjasama antar rekan kerja)
Saling mendukung antar rekan kerja,
bekerjasama dalam menanggani konflik dan permasalahan sesama rekan kerja dalam
tempat kerja atau perusahaan.
10. Respect (peduli)
Menangani instruksi, staff dan yang ada dalam
tempat kerja dengan positif, adil dan peduli antar sesama rekan kerja.
Blackjack Bonus Code | MOUBT | MapyRO
BalasHapusIf Blackjack is your 파주 출장안마 next game, then try to bet before 서귀포 출장안마 you 계룡 출장안마 play. 영천 출장마사지 When 김제 출장안마 the table is not set up, we don't have a winner until after 10 days.